Langsung ke konten utama

Alasan saya memilih Labschool

Perkenalkan nama saya Farrell Andy Baskoro dari SDN 1 Mamuju biasa dipanggil Farrell dari kelas 7A Angkatan 31 dengan nomor absen 17. Hobi Saya adalah bermain video game, editing video, dan memasak. Di kesempatan kali ini saya akan menceritakan kenapa saya memilih SMP Labschool Rawamangun Jakarta. Saya memilih SMP Labschool dikarenakan Labschool merupakan salah satu sekolah terbaik di DKI Jakarta. Adik sepupu saya yang bernama Malik juga bersekolah di Labschool. Ia selalu bercerita bahwa Labschool memiliki banyak aktivitas yang menarik untuk diikuti.

Saya memulai persiapan untuk tes penerimaan siswa SMP Labschool. Pada saat tes penerimaan saya merasa sangat ragu karena ini merupakan pertamakalinya dalam hidup saya untuk mengikuti tes seleksi masuk sekolah secara online, apalagi pada saat mengerjakan soal saya cukup kesulitan karena semasa sekolah saya biasa mengerjakan soal lebih santai atau tidak dibatasi waktu begitu cepat (15 soal harus dijawab dalam waktu 15 menit). Untungnya pada saat pengumuman saya dinyatakan lulus lewat jalur tes dan menjadi calon siswa SMP Labschool. Saya merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu murid yang keterima disana. Apalagi dari ribuan siswa yang mengikuti test, hanya hanya 200 siswa saja yang diterima. Jadi saya merasa sangat bangga karena saya hanyalah murid dari daerah yang kemudian bisa diterima di sekolah terbaik Labschool.

Setelah lulus penerimaan saya mendalami berbagai macam mata pelajaran dan juga ekstrakulikuler yang ada di sekolah tersebut. Ternyata Labschool sering mengikuti berbagai perlombaan dan juga banyak memenangkan perlombaan dalam ajang tersebut. Akhirnya saya mengetahui ternyata di sekolah Labschool banyak disediakan berbagai fasilitas yang menunjang siswa untuk mengikuti berbagai perlombaan. Misalnya fasilitas AC yang tidak pernah saya temukan saat saya bersekolah di daerah mamuju. Selain itu terdapat juga fasilitas seperti laboratorium, masjid, ruang seni, auditorium, ruang osis dan masih banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu

Dan pada hari pertama saya datang ke sekolah untuk pertamakalinya dalam melaksanakan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), saya sangat takjub melihat keindahan sekolah tersebut yang berbeda sekali dengan sekolah saya di daerah mamuju. Suasana di sana sangat ramai oleh siswa siswi baru SMP Labschool Rawamangun. Kemudian kami dikumpulkan di halma (halaman masjid). Pada saat itu saya dan teman-teman seangkatan disambut oleh para guru dan karyawan SMP Labschool. Kemudian kami diberi ucapan “Selamat Datang” atau “Selamat Bergabung” dengan SMP Labschool Jakarta dan diberikan arahan untuk menuju ruang kelas masing-masing yang dipimpin kakak OSIS.

Saya menuju Ruang kelas 7A di lantai 2 gedung sekolah sebelah kiri dan kelas saya berada di paling ujung. Ketika saya memasuki ruangan saya cukup terkejut dengan kondisi ruangan yang sangat bersih, sejuk, dan juga memiliki fasilitas AC yang berbeda sangat jauh dengan kondisi kelas saya pada saat sekolah dasar (SD). Sayapun mulai membaur dengan teman sebangku, teman sekelas, kakak-kakak OSIS, dan para guru SMP Labschool Jakarta. Setelah membaur dan berkenalan, para kakak OSIS memberi arahan untuk ke ruangan mini teater. Kami dikumpulkan untuk mengenal teman seangkatan dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kemudian pada hari terakhir MPLS kita semua melaksanakan Pensi (Pentas Seni) dan berpisah dengan kakak-kakak OSIS.

Sekian yang bisa saya ceritakan tentang sekolah saya dan saya merasa sangat bersyukur bisa keterima dan bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Semoga dengan bersekolah di sekolah ini saya dapat berhasil mengejar cita-cita saya yaitu menjadi mahasiswa Universitas Harvard di Amerika.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UH INFTK Farrell Andy Baskoro 1.      Apa yang disebut JARINGAN KOMPUTER? 2.      Mengapa internet sangat dibutuhkan untuk masyarakat modern? 3.      Bagaimana cara internet bekerja? 4.      Apa bedanya jaringan lokal dengan kabel dan nirkabel? 5.      Apa yang dimaksud dengan TCP/IP? 6.      Coba jelaskan secara singkat tentang word wide web (www)! 7.      Apa itu surel, e-banking, e-learning, e-commerce, e-government? Tolong jelaskan dengan singkat! 8.      Apa itu access point, teatring, dan wifi? 9.      Kerjakan soal pilihan ganda dan uraian halaman 134 sampai 135 buku informatika kemdikbud! 10.   Bagaimana cara mengajarkan informatika tanpa jaringan komputer dan internet? Jelaskan pendapatmu!   Jawaban- 1.       Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain melalui media transmisi dan media komunikasi sehingga dapat saling berbagi data aplikasi maupun berbagi perangkat keras komputer.

Farrell 7A

  REMEDIAL SOAL UJIAN INFORMATIKA KELAS 7   1. Inilah beberapa prinsip yang perlu dipahami oleh siswa dalam mempelajari Informatika, kecuali: 2 A.     Informatika didasari berpikir komputasional (computational thinking) sebagai landasan berpikir. Berpikir merupakan elemen paling penting dalam belajar. B.     Informatika bukan hanya memakai komputer, tetapi juga memakai aplikasi. Informatika adalah salah satu cabang ilmu seperti halnya matematika, biologi, dan ekonomi. C.     Informatika terdiri atas konsep dan praktik, dikemas dalam aktivitas pembelajaran yang diharapkan akan menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan, bermakna, dan berkesan. D.     Pembelajaran Informatika tidak akan mendidik kalian menjadi pencipta di dunia digital, dan hanya sebagai pengguna teknologi   2. Informatika adalah bidang ilmu mengenai studi, perancangan, dan pembuatan sistem komputasi, serta prinsip-prinsip yang menjadi dasar perancangan tersebut. Komputasi adalah ilmu yang berkaitan de